Senin, 28 Maret 2011

Manfaat Kulit Udang Bagi Tubuh

 Kulit Udangpun Punya Manfaat bagi Tubuh
 
Glukosamin merupakan senyawa "amini-sugar" yang banyak ditemukan didalam"tulang rawan", dan diketahui berperan penting dalam kesehatan dan kelenturan, atau daya lenting persendian manusia maupun hewan.

Glukosamin secara alami terdapat dalam tubuh kita untuk mengaktifkan sel-sel tulang rawan, agar memproduksi kolagen glukosamin membantu metabolisme, dan menyediakan nutrisi yang dibutuhkan tulang dan sendi,membantu penyerapan kalsium, memberi efek seperti pelumas.

Dari kulit udang, kepiting dapay diambil chitinnya, lalu diproses menjadi chitosan maupun diproses hidrolisis lebih lanjut menjadi glukosamin. Chondroitin terdapat dalam tubuh dan merupakan bahan utama dari tulang rawan. Membantu tulang rawan membentuk building block yang diperlukan untuk perbaikan kerusakan sendi, dapat meningkatkan cairan synovial yang terdapat pada rongga antar sendi, sehingga persendian dapat berfungsi secara optimal serta berfungsi untuk memelihara tulang rawan, dapat mengurangi nyeri dan meningkatkan kemampuan gerak.
 
 
Sumber : http://myhoney.host22.com 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar