Jumat, 22 Juli 2011

Seledri, Timun & Kol Sayuran Miskin Nutrisi

Timun Sayuran Miskin Nutrisi

Timun Ternyata Sayuran Miskin Nutrisi

Makan bukan hanya agar perut kenyang tetapi juga untuk kebutuhan nutrisi. Sayuran dikonsumsi sagr kebutuhan mineral dan vitamin terpenuhi. Namun, 3 jenis sayuran ini sebaiknya dimakan dalam jumlah seckupnya karena kandungan nutrisinya kurang.

Banyak orang selalu beranggapan bahwa dengan makan sayur kebutuhan mineral dan vitamin terpenuhi.

Ada beberapa sayuran yang ternyata hanya mengandung sedikit nutrisi. Karena itu perlu lebih selektif dalam memilih  sayuran!  
1. Seledri
Dalam 20 cm seledri terdapat kalsium, vitamin C, serat dan vitamin K dan mengandung 6 kalori saja. Jika ingin mendapatkan nutrisi lebih, Anda perlu makan banyak seledri dan bisa ditambah dengan 1 buah wortel agar lebih optimal nutrisinya.

2. Timun
Kandungan kalori pada mentimun sangat rendah. Satu mangkuk irisan mentimun hanya mengandung 16 kalori, dan nutrisinya sangat minim. Faktanya, mentimun mengandung 5% atau kurang akan kalium, magnesium, mangan, dan vitamin C. Untuk memenuhi nutrisi pada tubuh sebaiknya tambahkan bayam pada makanan . Kandungan zat besi, beta karoten serta serat pada bayam terbilang tinggi.

3. Kubis atau Kol
Sayuran ini sering jadi campuran berbagai masakan. Dimakan mentah juga enak karena ada sensasi segar. Tetapi untuk pilihan makanan yang lebih sehat, sebaiknya pilih daun selada. Sebab, kandungan beta karotennya lebih tinggi dibandingkan kol, dan juga baik untuk kesehatan mata serta kulit.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar