Minggu, 29 Mei 2011

AnatOnMe : Melihat Masalah Dalam Tubuh Secara Langsung

AnatOnMe
Seiring berjalannya waktu yang semakin hari, semakin menjanjikan sebuah kemudahan dan inovasi terbaru dari para ilmuwan dan pakar-pakar teknologi baik didunia komunikasi, transportasi bahkan dunia kesehatan. Maka saat ini mungkin tidak heran bagi kita semua melihat berbagai teknologi yang sangat fantastis dan memberikan kemudahan jangka panjang yang efektif. Untuk khususnya didalam dunia kesehatan (Medis dan para medis), anamnese awal sangat menentukan tindakan selanjutnya sebagai upaya maksimal dalam penyembuhan pasien. Dalam hal ini adalah teknologi tembus pandang seperti MRI, X-Ray sangat berperan dalam dunia dokter, khusunya ortopedi/musculoskeletal.

Saat ini Anda mungkin butuh X-ray atau MRI untuk mengetahui apa yang terjadi di dalam tubuh anda tetapi sepertinya nanti tidak perlu lagi deh bila yang satu ini bisa terealisasi dengan cepat.

Peneliti dari Microsoft Research dan Virginia Tech Department of Computer Science telah membuat sebuah sistem yang bisa membantu para dokter/ terapis untuk menganalisa masalah diatas lebih cepat.


Alat yang diberi nama AnatOnMe ini bisa memindai bagian tubuh seperti tulang dan saraf dan kemudian sekaligus memproyeksikan hasil pemindaian tersebut langsung di tubuh si pasien.

Dengan cara seperti ini diharapkan si pasien bisa lebih mengerti kondisi yang dihadapinya dibandingkan dengan melihatnya melalui layar komputer atau lainnya.

AnatOnMe sendiri merupakan gabungan dari 3 teknologi yang sudah ada saat ini yaitu sebuah Pico Projector,  Camera IR dan webcam.. Hasil uji coba sendiri sebenarnya berjalan cukup baik tetapi masih jauh dari sempurna sehingga belum bisa dipastikan kapan kita bisa menikmati yang satu ini.
AnatOnMe

AnatOnMe

AnatOnMe

AnatOnMe

AnatOnMe
Teknologi AnatOnMe : Kemudahan dalam menentukan diagnosa bagi para dokter


Sumber : www.otakku.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar